8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Anak dan Pemula 2022

Daftar aplikasi pembelajaran bahasa Inggris
Dari banyak aplikasi di Google Play dan App Store, hanya sedikit yang memenuhi syarat sebagai aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Inggris. Seperti kemudahan akses, navigasi menu, hingga fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Duolingo
    Duolingo adalah aplikasi bahasa Inggris terbaik dengan peringkat terbaik di Google Play dan App Store. Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur dengan level yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan pengguna.

Keunggulan Duolingo dibandingkan aplikasi sejenis adalah memiliki antarmuka yang sederhana dan menarik, sehingga pengguna tidak mudah bosan saat belajar. Selain itu, ada juga fungsi target yang dapat Anda gunakan untuk mengatur kapan Anda ingin membuka aplikasi.

  1. Batu Rosetta
    Aplikasi belajar bahasa Inggris 2

Lalu ada Rosetta Stone yang juga bisa kamu coba jika sedang mencari aplikasi Android untuk belajar bahasa Inggris. Dikembangkan oleh pengembang Amerika, aplikasi ini memiliki metode yang berfokus pada peningkatan keterampilan berbicara pengguna.

Jika Anda ingin bepergian ke luar negeri atau berbicara dengan orang asing melalui aplikasi untuk berteman dengan orang asing, Rosetta Stone bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain gratis, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik dan interaktif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

  1. LancarU
    Tidak seperti aplikasi sejenis, FluentU menawarkan materi pembelajaran yang sangat menarik berupa video musik, talk show, berita, dan trailer film. Sehingga kemampuan bahasa Inggris dapat ditingkatkan dengan lebih mudah.

Meskipun jumlah pengguna dalam kategori aplikasi belajar bahasa Inggris offline di Play Store sedikit, FluentU menawarkan pengalaman terbaik untuk membantu Anda memahami setiap kalimat dan bahasa Inggris.

  1. LingoRusa
    aplikasi belajar bahasa inggris 4

LingoDeer adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak yang menawarkan materi pembelajaran interaktif dan terstruktur. Selain iOS, aplikasi asal China ini juga tersedia di Google Play dengan rating dan review yang sangat positif.

Dengan menggunakan LingoDeer Anda dapat belajar membaca, mendengarkan, dan memahami kosakata bahasa Inggris. Menariknya, topik yang ditawarkan berkaitan dengan aktivitas sehari-hari, seperti perjalanan, keluarga, hingga kalimat tanya.

5.LingQ
Mungkin tampak sulit bagi seorang pemula untuk belajar bahasa Inggris. Namun, dengan aplikasi LingQ, Anda dapat dengan cepat meningkatkan pemahaman mendengarkan Anda. Selain itu, metode pembelajaran dalam aplikasi ini cukup menyenangkan.

LingQ menyediakan materi berdasarkan kemampuan pengguna, dari Basic, Intermediate hingga Advanced. Anda akan disuguhkan beberapa pertanyaan berupa rekaman cerita dan materi lainnya untuk mengetahui kata dan frasa baru.

Menariknya, LingQ tidak hanya merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris tetapi juga dilengkapi dengan pilihan bahasa lain seperti Jepang, Prancis, Rusia, dan Mandarin.

Sumber :