Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Mimpi adalah gambaran, pikiran atau perasaan yang muncul ketika seseorang sedang tidur. Didalam mimpi biasanya akan muncul kejadian yang menyenangkan, membingungkan bahkan tidak masuk akal. Namun mimpi ini biasanya akan terus terjadi ketika tertidur dan dalam gambaran yang abstrak.

Alasan Terjadinya Mimpi

Setelah mengetahui apa itu mimpi disini, pasti sedikit terlintas pertanyan “kenapa mimpi terus terjadi?”. Berdasarkan The Interpretation of Dream, Freud menulis bahwa mimpi adalah pemenuhan terselubung dari keinginan yang tertekan dalam hati maupun pikiran.

Belian juga menggambarkan 2 komponen yaitu komponen nyata dan komponen laten atau tersembunyi. Biasanya mimpi juga akan muncul sebagai penawar untuk memberikan ketenangan apabila sedang merasakan emosi stress atau sakit.

Namun mimpi juga bisa terjadi untuk memberikan solusi dari masalah atau kebingungan yang Anda miliki. Karena selama bermimpi, otak akan mengambil beberapa pengetahuan yang ada untuk mengatur dan menyusun sebuah informasi. Proses ini bisa menciptakan pola pikir sebagai solusi untuk Anda.

Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar

Jadi jika mimpi terjadi sebagai penenang atau bahkan pemberi solusi. Lalu apa arti dari mimpi bertemu mantan? Secara mantan adalah seseorang yang ingin dilupakan. Berikut beberapa arti mimpi bertemu mantan.

1. Hubungan Belum Tuntas

Apabila Anda mimpi bertemu pacar dalam jangka waktu yang belum lama setelah hubungan putus. Bisa saja arti dari mimpi itu adalah karena masih ada hubungan dan segala macam perasaan yang tertahan, hingga terbawa ke alam mimpi.

Bisa saja terdapat hal yang mengganjal yang perlu disampaikan, atau masih ada permohonan maaf yang belum terucap. Jadi sebelum memutuskan untuk berpisah, pastikan segala perasaan yang mengganjal telah usai.

2. Rindu dan Keinginan Terpendam

Simbol rindu bisa menjadi alasan kenapa Anda bisa sampai memimpikan mantan. Karena mimpi tersebut adalah hasil dari proyeksi dari memori serta rasa rindu yang masih ada. Selain itu, keinginan yang terpendam dan belum terucap.

Rasa senang, khawatir dan cemas bisa menjadikan gambar seperti apa perasaan Anda saat itu. Hal ini bisa saja merupakan sebuah hal yang lumrah apalagi jika baru beberapa saat putus hubungan.

3. Akan Datang Keberuntungan

Jangan baper, bisa saja mimpi bertemu mantan bisa menjadi tanda keberuntungan yang akan didapatkan. Seperti akan menemukan jodoh, pekerjaan, dan kebahagiaan lainnya. Jadi ketika mimpi mantan, jangan galau atau berpikiran negatif dahulu.

Karena bisa saja hal tersebut malah akan menjadi tanda keberuntungan. Intinya, Anda harus ikhlas atas apa yang pernah terjadi antara Anda dan mantan kekasih.

4. Ada Masalah yang Belum Selesai

Arti yang keempat menurut Indozone adalah adanya masalah yang masih belum selesai. Masalah ini masih tersimpan dan sewaktu-waktu bisa muncul kembali melalui mimpi. Bahkan meski telah putus hubungan selama bertahun-tahun.

Tetapi mimpi ini menandakan bahwa Anda  masih menyimpan segala suka, duka maupun kenangan selama masih bersama. Dari sini dapat disimpulkan bahwa arti dari mimpi bertemu mantan karena masih adanya perasaan, masalah, kerinduan maupun keberuntungan yang akan Anda dapatkan.

Cara Merelakan dan Melupakan Mantan

Cara Merelakan dan Melupakan Mantan

Apabila mimpi bertemu mantan terjad terus-menerus, tentu itu adalah hal yang cukup mengganggu. Serta bisa saja hal tersebut terjadi karena Anda memang masih belum merelakan dan melupakan mantan sepenuhnya. Untuk itu berikut tips dan cara melupakan mantan.

1. Jaga Jarak dan Intervensi Kebiasaan

Cara pertama dengan mulai menjaga jarak untuk mulai membiasakan diri tanpa mantan kekasih. Bukan berarti Anda harus pindah kota atau bahkan negara. Cukup cari tempat atau suasana lain yang pernah dikunjungi bersama mantan.

Selama masa menjaga jarak tersebut, Anda bisa mulai melakukan intervensi terhadap kebiasaan yang menjadi hal buruk dari diri Anda. Bukan untuk orang lain, namun murni untuk kebaikan diri sendiri.

2. Jangan Ingat Kesalahan dan Ingat Mereka tidak Sempurna

Jika baru merasakan putus hubungan, terkadang seseorang akan mencari-cari apa yang salah dari dirinya sehingga membuat kekasih pergi. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang salah, namun jangan sampai hal tersebut membuat Anda menyalahkan diri sendiri.

Karena sama halnya dengan Anda yang pernah melakukan kesalahan, mantan kekasih pasti juga pernah melakukannya. Jadi jangan sampai muncul bahwa kandasnya hubungan kalian berdua adalah karena kesalahan satu pihak.

3. Hapus Ingatan dan Bersyukur

Cara ketiga Anda bisa mulai menghapus ingatan yang membuat hati gelisah, sedih dan galau. Cara ini penting untuk menciptakan rasa ikhlas dan syukur atas apa yang terjadi. Anda bisa mulai dengan menyimpan foto atau memori bersamanya.

Serta mulai bersyukur dan ambil nilai positif yang ada. Mungkin hubungan Anda putus adalah memang sudah jalan dari pencipta.

Jadi itu dia rangkuman arti mimpi bertemu mantan dengan beberapa macam alasan. Meski begitu, rasa ikhlas dan syukur adalah hal yang penting setelah putusnya hubungan.