Atasi Kucing Muntah Dan Tidak Mau Makan

Atasi Kucing Muntah Dan Tidak Mau Makan. Ketika kucing kerap kali muntah dan juga susah makan adalah salah satu hal yang ditakutkan oleh pecinta kucing. Lantas apa penyebab kucing tersebut tidak mau makan dan juga muntah. Hal ini memang kerap kali membuat kita bingung, pasalnya mereka tidak mengeluhkan apa yang di rasakan.

Penyebab Kucing Muntah & Cara Mengatasinya

1 . Makan Terlalu Cepat

Kucing yang kerap kali makan terlalu cepat maupun berlebihan bisa saja akan muntah. Nah masalah tersebut umumnya terjadi dirumah dengan banyaknya kucing diberi makan bersama serta mereka merasa mesti bersaing untuk mendapatkan mangkuk makanan untuk informasi lanjut kalian bisa kunjungi link ini : .

Solusinya adalah Anda bisa memberi setiap kucing satu mangkuk. Selain itu juga kalian bisa menggunakan mkanan dengan benjolan di tengahnya. Dimana hal tersebut akan memaksa si kucing untuk makan lebih lambat. Disisi lain muntah pun bisa karena hasil perubahan pola makan secara tiba  tiba maupun aktivitas kuat sesudah makan.

2 . Alergi Terhadap Makanan Tertentu

Dari sekian banyak kucing diantaranya pasti mengalami gejolak pencernaan dari sensitivitas serta alergi makanan. Maka kalian harus memperhatikan secara teliti dari perilaku yang ditunjukan si kucing sebelum maupun sesudah makan. Beberapa kucing mungkin membutuhkan makanan khusus untuk atasi masalahnya.

Apabila kucing muntah dan juga mengalami beberapa gejala seperti gatal, bulu rontok, maupun diare, Anda harus bawa ke dokter hewan. Selain itu janganlah mendiagnosis alergi kucing sendiri. Pasalnya untuk mengubah makanan sendiri dapat membuat perut kucing menjadi lebih bermasalah.

3 . Hamil

Kucing juga tentu bisa merasakan morning sickness ketika hamil sama seperti manusia. Walaupun tidak semua mengalaminya. Kucing muntah tidak mau makan tentu bisa dirasakan. Pasalnya hal tersebut karena gelombang hormon & perubahan rahimnya. Sehingga kucing menunjukan tanda – tanda kelelahan.

Nah fase akhirnya akan memudah di seminggu pertama berlalu. Supaya bisa memastikan kucing hamil atau sebaliknya, kalian bisa membawanya ke dokter hewan supaya kabar hamil tersebut bisa di pastikan benar.

Cara Atasi Kucing Tidak Mau Makan

Sebelum kita bahas poin selanjutnya untuk informasi seputar kucing kalian bisa kunjungi embaran.id. Sesudah kita tahu apa yang membuat kucing kita muntah, selanjutnya kita akan bahas cara mengatasi kucing yang tidak mau makan. Simak ulasannya.

1 . Pancing Nafsu Makan Kucing

Mungkin kalian akan bertanya – tanya bagaimana cara kita agar bisa memancing nafsu makan si kucing pulih kembali. Nah caranya, kalian bisa menyodorkan makanan secara langsung di depan hidungnya atau juga oleskan makanan maupun daging pada bagian mulut maupun hidungnya. Karena bau makanan yang enak dapat memancing nafsu makan kucing.

2 . Berikan Vitamin.

Memberikan vitamin tentu sangat penting sekali. Kalian bisa memberikan lysine, vitamin B kompleks. Nah kandungan tersebut dapat kalian temukan di apotik. Selain itu juga vitamin tersebut bisa menambah nafsu makan pada kucing yang tadinya memang nafsu makannya kurang.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing muntah tidak mau makan. Untuk informasi lengkapnya, kalian bisa langsung mengunjungi link website yang satu ini https://embaran.id.