Bagaimana cara melihat cerita IG yang dihapus 24 jam yang lalu atau yang lama

Melihat cerita IG yang dihapus sebenarnya cukup sederhana. Bahkan bisa diakses karena fitur tersebut sudah ada di Instagram.

Bagaimana cara melihat cerita IG yang dihapus 24 jam yang lalu atau yang lama

Sebagai informasi: Story IG adalah fitur Instagram yang dapat digunakan untuk membagikan aktivitas atau aktivitas sehari-hari yang sedang dilakukan. Postingan ini adalah foto atau video yang hanya akan ditampilkan selama 24 jam ke depan.

Ketika waktu yang ditentukan telah berlalu, IG akan otomatis menghapusnya. Bisakah IG Stories yang dihapus kemudian dilihat atau dipulihkan? Bisakah kita juga melihat InstaStory teman yang terhapus?

Untuk menjawabnya, simak penjelasan Jaka di bawah ini tentang cara melihat IG Stories yang telah dihapus 24 jam yang lalu atau yang sudah lama sekali. Selain itu, Jaka juga memperkenalkan beberapa trik cerita Instagram di bawah ini.

DAFTAR ISI

Penyebab Hilang atau Terhapusnya IG Stories yang Dibagikan
Cara Melihat Cerita IG Anda Sendiri yang Dihapus
Cara melihat IG story teman yang dihapus
Cara melihat IG story teman terhapus menggunakan aplikasi
Cara melihat IG story dari 24 jam terakhir
Cara Memulihkan Foto dan Cerita Instagram yang Dihapus

Penyebab Hilang atau Terhapusnya IG Stories yang Dibagikan


Penyebab Instagram Story Hilang B50ca
Sumber foto: Pinterest

Sebagian besar pengguna Instagram mengeluh bahwa Instagram Stories mereka tiba-tiba menghilang. Lalu kenapa Instagram (IG) Stories tiba-tiba menghilang dengan sendirinya?

Instagram Stories dikatakan hilang secara otomatis setelah 24 jam atau 1 hari. Selain itu, kita juga bisa menghapusnya secara manual jika tidak ingin menunggu lama.

Sayangnya, hingga saat ini, belum ada pernyataan atau klarifikasi resmi terkait hilangnya story atau arsip di Instagram.

Namun, ada kemungkinan story yang hilang dengan sendirinya disebabkan oleh error atau koneksi internet yang buruk saat mengunggah postingan.
Cara Melihat Cerita IG Anda Sendiri yang Dihapus

Melihat cerita IG Anda sendiri yang dihapus sangat mudah. IG story yang kamu buat hanya membutuhkan waktu 24 jam. Namun, Anda tetap dapat melihat postingan tersebut melalui fitur arsip atau arsip cerita.

Berikut cara melihat cerita IG Anda sendiri yang dihapus:

Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.
Klik pada profil Instagram Anda.
Pilih menu ikon tiga garis di pojok kanan atas.
Pilih menu Arsip > Klik panah bawah > Pilih Arsip Cerita.
Klik pada postingan cerita yang ingin Anda bagikan atau pulihkan.

Bagaimana cara melihat cerita Ig Anda sendiri yang dihapus C0514
Kredit Foto: JalanTikus/Screenshot
Cara melihat IG story teman yang dihapus
Cara Melihat Ig Stories Teman yang Dihapus Ca562
Sumber foto: dotnextdigital

Selain melihat cerita IG Anda sendiri, apakah mungkin juga untuk melihat cerita Instagram teman atau orang lain yang dihapus? Jawabannya tidak bisa.

Saat ini tidak ada fitur untuk melihat cerita IG orang lain yang dihapus. Anda hanya dapat mengambil tangkapan layar dari cerita teman Anda setelah mereka membagikannya atau dalam waktu 24 jam.

Bahkan, cara ini mengharuskan Anda untuk tetap berada di depan layar ponsel dan memantau halaman beranda Instagram. Atau Anda dapat mengaktifkan notifikasi di ponsel saat teman Anda memposting Instagram Stories.

Atau, Anda dapat masuk ke akun Instagram yang bersangkutan dan mengakses arsip. Ini berlaku ketika Instagram story teman Anda hilang karena sudah lebih dari 24 jam yang lalu.
Cara melihat IG story teman terhapus menggunakan aplikasi

Untuk melihat cerita IG teman, Anda harus mengakses akun mereka. Namun, ada cara lain, yaitu menggunakan situs AiSchedul.

AiSchedul adalah situs web yang menyertakan alat Instagram untuk melacak Instastory yang Anda targetkan dan Anda dapat menyimpan cerita untuk ditonton nanti.

Berikut cara melihat IG story teman yang dihapus secara online:

Buka situs AiSchedul di URL https://aischedul.com/.
Daftar atau daftar akun AiSchedul gratis.
Dari menu Scheduler, pilih Listening & Repost.
Pilih menu Pemantauan Akun.
Tambahkan akun IG teman atau target lainnya.
Selesai.

Cara Melihat Ig Stories Teman Menggunakan Aplikasi C66d0
Sumber foto: AiSchedul

Setiap kali akun yang Anda tambahkan membagikan cerita, AiSchedul sekarang menyimpannya secara otomatis. Anda memiliki opsi untuk melihat, mengunduh, atau menyimpannya

Lihat juga :

Snaptik