Harga Ikan Mujair Berikut Olahan Ikan Ala Restoran yang Dapat Anda Buat

Harga ikan mujair umumnya lebih murah dari harga ikan nila. Biasanya harga ikan air tawar satu ini berkisar antara Rp30 ribu di beberapa wilayah, seperti Jakarta dan sekitarnya. Beberapa faktor yang membuat harga ikan mujair ini lebih murah diantaranya adalah ikan mujair yang mudah beradaptasi di berbagai jenis kolam.

Ikan ini juga mudah menyesuaikan diri dengan tempatnya dan menyesuaikan makanannya sendiri. Tidak hanya itu, sudah banyak pula yang membudidayakan ikan satu ini sehingga harganya murah, sebab pasokannya melimpah. Tetapi, cita rasa dari ikan mujair sendiri tidak boleh diragukan begitu saja. Ini dia beberapa olahan ikan mujair ala restoran yang enak untuk keluarga.

  1. Pecak Mujair, Salah Satu Olahan Ikan Mujair Yang Segar Dan Mantap Untuk Dicoba

Olahan ikan mujair yang pertama adalah pecak mujair. Pecak mujair sendiri merupakan salah satu makanan yang terkenal karena rasanya yang gurih dan nikmat. Memadukan rasa lezat dari ikan mujair yang dimasak dengan cara digoreng bersama perpaduan dari sambal pecak yang menyegarkan. Tentu saja rasanya akan nikmat, apalagi jika dimakan bersama minuman segar dan nasi hangat. Dijamin, keluarga Anda akan menyukainya.

Bahan yang Anda perlukan ketika hendak membuat olahan ikan mujair satu ini adalah ikan mujair, jeruk nipis, garam, gula, lada, dan bawang putih bubuk. Sedangkan bahan yang akan Anda butuhkan untuk sambal adalah bawang merah, bawang putih, cabai keriting, cabai rawit, kencur, garam, gula, dan air panas.

Cara membuatnya sendiri cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu melumuri ikan mujair dengan perasan jeruk nipis, garam, dan sedikit gula. Setelah beberapa menit, segera goreng dalam minyak panas sampai kekuningan lalu angkat dan tiriskan.

Untuk sambal pecaknya sendiri, cukup ulek semua bahan dan lumurkan di atas ikan. Pecak mujair pun siap disajikan. Apabila Anda membeli di restoran atau rumah makan, harga satu porsi pecak mujair ini berkisar antara Rp50 ribu sampai Rp60 ribu.

  1. Mujair Bumbu Pecel, Olahan Ikan Mujair Sederhana yang Wajib Anda Coba

 Olahan dari ikan mujair lainnya adalah mujair bumbu pecel. Sudah bisa ditebak bukan, bagaimana cara memasaknya? Namun, hal yang menarik dari mujair bumbu pecel ini terletak pada perpaduan rasanya yang unik. Bumbu pecel ditambahkan pada ikan mujair goreng, rasanya jelas lezat dan enak. Dalam satu porsinya harga ikan mujair bumbu pecel ini dibanderol Rp20 ribu bahkan lebih.

  1. Mujair Panggang Madu, Menu Lezat Untuk Kumpul Keluarga

Olahan lainnya adalah mujair panggang madu. Menu satu ini sangat cocok disajikan bersama nasi hangat, air teh, dan beberapa makanan lainnya. Ikan bakar yang dibaluri dengan madu jelas menjadi primadona tersendiri bagi keluarga, apalagi perpaduan dari rasa manis madu dengan gurihnya daging ikan. Dalam satu porsinya, harga ikan panggang madu berkisar antara Rp30 ribu sampai Rp50 ribu.

  1. Ikan Mujair Cabai Iris, Menu yang Pas Bagi Anda Pecinta Makanan Pedas

Untuk Anda yang menyukai makanan pedas, menu satu ini bisa jadi andalan. Ikan mujair cabai iris sendiri memakai dua jenis cabai, yaitu cabai hijau dan cabai merah kriting yang jelas menambah cita rasanya. Anda dapat menyajikan menu ini dengan teh manis atau nasi hangat. Harga ikan mujair cabai iris sendiri bervariasi, antara Rp50 ribu per porsi atau lebih.

Nah, itu dia top menu olahan ikan yang wajib Anda coba berikut harga ikan mujair dari setiap menunya.