Cara Belanja di Tokopedia Untuk Pemula

Siapa nihh yang udah mulai coba-coba belanja online? Belanja online sekarang menjadi salah satu kebiasaan baru masyarakat Indonesia. Buat kamu yang masih coba-coba buat belanja online, ada beberapa Cara Belanja di Tokopedia Untuk Pemulayang bisa memudahkan kamu buat belanja online.

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang didirikan oleh orang Indonesia bernama William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang diresmikan pada tahun 2009 lalu. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh tokopedia membuat banyak orang tergiur untuk berbelanja online di tokopedia.

Berikut beberapa Cara Belanja di Tokopedia Untuk Pemula :

  1. Download aplikasi tokopedia

Hal paling dasar jika kamu ingin berbelanja online di tokopedia adalah mendownload dan menginstall aplikasi tokopedia di smartphone kamu. Aplikasi tokopedia ini tersedia di play store dan app store.

Setelah mendownload dan menginstall aplikasi tokopedia, buat akun di aplikasi tokopedia dan lengkapi identitas kamu di aplikasi tokopedia.

  1. Cari produk yang kamu sukai

Selanjutnya pilih produk yang kamu sukai atau kamu inginkan. Produk yang kamu inginkan bisa kamu cari melalui kolom pencarian.

Kalau kamu belum menemukan produk yang cocok, tokopedia akan merekomendasikan produk-produk terbaik di daftar hot list.

  1. Isi formulir pemesanan produk

Setelah kamu menemukan produk yang kamu inginkan, klik gambar produk tersebut, kemudian akan muncul informasi tentang produk tersebut. Jika kamu ingin tau tentang penjual, klik nama toko.

Dalam foto tersebut tidak hanya berisi tentang informasi tentang produk yang kamu pilih, tapi juga tersedia berbagai ulasan dari pembeli yang sudah membeli produk tersebut. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu produk, pastikan dulu produk yang akan kamu beli.

Setelah itu klik “Beli” kemudian isi formulir pemesanan  produk, formulir pemesanan produk biasanya berisi tentang jumlah produk, alamat pengiriman, catatan untuk penjual, dll. Setelah itu “beli produk ini”

  1. Pilih metode pembayaran

Setelah melakukan pemesanan, pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Kemudian periksa kembali pesanan kamu, setelah semua sesuai, tekan tombol “checkout”.

Kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu gunakan. Dalam aplikasi tokopedia pembayaran kamu akan otomatis terkonfirmasi.

  1. Status pemesanan

Kemudian lihat status pemesanan kamu. Dalam status pemesanan kamu bisa melacak produk yang dikirimkan ke alamatmu dengan cek resi yang diberikan atau tercantum di apps tokopedia. Setelah produk sampai, lakukan konfirmasi penerimaan dan melakukan penilaian pada toko yang produknya kamu beli.

Demikian beberapa Cara Belanja di Tokopedia Untuk Pemula, semoga dapat membantu kamu berbelanja online di tokopedia. Selamat mencoba