Cara Transfer Uang Tanpa Pakai ATM

Berkat kecanggihan teknologi yang kini berkembang sangat pesat, cara transfer uang tanpa pakai ATM sangat mungkin untuk bisa dilakukan. Ada berbagai macam metode yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan layanan digital salah satunya.

Beberapa Cara Transfer Uang Tanpa Pakai ATM Dengan Mudah dan Cepat

Mengirim uang merupakan salah satu kegiatan yang kini tak bisa lepas dari masyarakat luas. Namun, masalahnya tak semua orang memiliki ATM atau terdapat kantor bank terdekat. Tapi tenang, karena sekarang ada solusinya. Berikut beberapa cara transfer tanpa ATM.

  • Menggunakan Aplikasi OVO

Cara pertama yang dapat memberikan layanan pengiriman uang tanpa harus Menggubakan ATM adalah melalui aplikasi OVO. Platform tersebut saat ini sangat populer karena kegunaannya dapat mempermudah proses transfer. Terlebih sifatnya mobile serta praktis.

Hanya bermodalkan Gadget serta jaringan seluler, maka proses pengiriman uang dapat dilakukan dengan mudah. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda memiliki saldo yang cukup untuk transfer. Jika tidak ada, maka lakukan top up terlebih dahulu.

  • Menggunakan Aplikasi Dana

Cara transfer uang tanpa pakai ATM berikutnya masih menggunakan sebuah aplikasi bernama DANA. Langkah penggunaannya cukup mudah dimana semuanya sudah tersedia dalam platform. Sehingga Anda hanya perlu mengikuti arah serta petunjuknya saja.

Menariknya lagi, Dana tidak hanya berguna untuk melakukan transfer uang saja. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan guna melakukan transaksi digital lainnya. Mulai dari membayar tagihan, membeli Token listrik dan masih banyak lagi kegunaannya.

  • Menggunakan Aplikasi FLIP

Dilansir dari laman web Sangkakala.id, aplikasi yang dapat membantu Anda dalam mengirim uang tanpa pakai ATM adalah flip. Saat ini, platform tersebut banyak digunakan orang karena sifatnya mobile. Terlebih layanan transfer uang tidak dikenakan biaya potongan.

Aplikasi flip juga berguna sebagai dompet digital. Anda dapat menyimpan uang dalam jumlah tertentu dan melakukan transaksi yang bersifat digital. Sama halnya seperti dana, platform ini bisa membayar tagihan listrik, membeli Token listrik hingga berbelanja.

Itulah tadi pembahasan mengeni beberapa cara transfer uang tanpa pakai ATM dengan mudah dan cepat. Melalui semua layanan tersebut, Anda tak perlu repot-repot pergi ke ATM Center atau bank terdekat. Alhasil, proses pengiriman uang menjadi lebih praktis.