Fakta – Fakta Menarik Animasi Upin Ipin

Upin dan Ipin animasi asal negara tetangga Malaysia ini semakin hari semakin banyak penggemarnya. Film yang pada awalnya dirilis pada 14 September 2007 lalu ini memiliki banyak penikmat nya. Sering diputar ditv tv nasional, animasi Upin Ipin tak henti henti nya mengeluarkan series Upin Ipin terbaru. Sudah banyak cerita yang dibuat dan banyak juga cerita yang mengandung makna dan pelajaran yang bisa diambil dari animasi ini.

Animasi yang meceritakan keseharian anak TK yang tinggal di Kampong Durian Runtuh ini sudah banyak meramaikan televisi televisi di banyak negara seperti negara maju Jepang, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, Thailand, China, Korea Selatan hingga Turki. Meskipun sudah dimainkan di banyak negara, animasi ini ternyata digemari oleh orang dewasa juga lho. Pasalnya cerita yang dimiliki animasi Upin Ipin ini membangkitkan memori orang – orang dewasa pada saat mereka masih kecil, sehingga daya Tarik yang diberikan Upin Ipin memiliki banyak pengaruh. Belum lagi dengan film dan series dari Upin Ipin terbaru yang tak pernah membuat penontonnya kebosanan.

Dengan banyak nya ketertarikan masyarakat dengan animasi ini, berikut kami sajikan beberapa fakta menarik mengenai pemain – pemain yang hadir dalam serial animasi Upin & Ipin ini. Simak beberapa fakta menarik dan fakta uniknya berikut ini.

1. Upin Ipin Masih Kecil Kok Sudah Botak?

Banyak orang yang masih penasaran dengan penampilan si kembar anak laki laki ini, Upin Ipin. Pasalnya, dengan penampilan Upin Ipin bisa dengan sangat mudah dibedakan dengan warna baju dengan inisial ‘U’ dan ‘I’. Selain itu juga, penampilan rambut yang dimiliki Upin Ipin bisa langsung menjadi pembeda kedua anak kembar tersebut. Cara membedakan rambutnya adalah dengan melihat rambut yang melengkung tumbuh di kepala Upin sementara untuk Ipin tak memiliki rambuat alias botak.

Berdasarkan beberapa sumber  mengatakan bahwa Upin Ipin botak memiliki alasannya tersendiri. Alasan dibalik kedua anak kembar ini tidak memiliki rambut yang lebat bahkan botak adalah demi mengurangi biaya produksi. Unik bukan? Dengan alasan tersebut Upin Ipin menjadi fenomenal karena anak kembar ini botak. Namun, dengan botaknya karakter Upin Ipin ini anggaran produksi bisa ditekan yang tak disangka sangka kebotakannya itu menjadi karakter yang unik dan banyak diingat oleh orang. Namun, ada salah satu episode Upin Ipin terbaru yang menampilkan Upin dan Ipin yang memiliki rambut dan menjadi sangat keren.

2. Siapakah Nama Panjang Opah dan Suami Opah?

Opah merupakan sosok orang tua yang bijaksana dan menyayangi cucu nya. Namun, Opah juga memiliki sisi misterius karena tak banyak yang tahu siapa nama Panjang Opah. Namun pada suatu episode, tepatnya episode 8 yang berjudul ‘Upin dan Ipin kesayanganku bahagian 2 dan 3’ disana diceritakan mengenai sesuatu yaitu isi dari kamar rahasia milik Opah

Pada episode ini menceritakan mengenai Upin dan Ipin yang menemukan sebuah buku. Buku tersebut berisi tentang cerita masa kecil kak Ros dan juga segala tingkah Kak Ros ketiks masih kecil. Buku tersebut ditulis oleh kedua orangtua kak Ros juga Upin Ipin. Selain itu, Upin Ipin juga membaca sebuah tulisan yang menceritakan masa muda Opah. Saat masih muda, Opah biasa dipanggil dengan panggilan Cik Siti. Fakta menarik lainnya adalah Opah juga memiliki seorang suami yang bernama Abang Ghani. Dari cerita tersebut diketahui bahwa Siti adalah nama asli Opah dan suaminya bernama Ghani.