Ketahui 8 Jenis Minyak Jojoba Terbaik di Indonesia

Ada banyak minyak alami yang memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah essential oil, argan oil, lavender oil, organik essential oil, aromatherapy oil dan minyak jojoba terbaik. 

Minyak jojoba sendiri berasal dari tanaman jojoba (dibaca: ho ho ba) yang biasa tumbuh di daerah gurun Arizona, Meksiko, California dan Mesir.

Nama latin tanaman ini adalah Simmondsia chinensis yang sering membuat orang mengira bahwa tanaman ini berasal dari Cina. Sejak dahulu, suku Aztec sudah mengenal dan menggunakan tanaman jojoba ini sebagai bahan makanan dan minyaknya digunakan untuk merawat luka dan penyakit.

Jojoba oil kaya akan vitamin A, vitamin E dan vitamin D yang sangat berguna dalam menunjang kecantikan dan kesehatan kita.

Selain itu, kandungan asam lemak (fatty acids) serta antioksidan di dalamnya membuat minyak ini mampu menembus ke lapisan kulit terdalam untuk menutrisi dan melembabkan.

Alhasil, hingga kini minyak jojoba digemari dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Apa saja manfaat minyak jojoba bagi kesehatan? Rekomendasi minyak jojoba terbaik apa saja yang berkualitas yang beredar di pasaran? Simak jawabannya sebagai berikut.

Manfaat Minyak Jojoba Terbaik Untuk Kesehatan Kita

Mungkin Anda sudah sering mendengar beragam jenis Carrier Oil semacam castor oil, jojoba oil, sweet almond oil, olive oil, avocado oil, dan masih banyak lagi.

Masing-masing carrier oil tersebut memiliki manfaat masing-masing untuk kesehatan kita. Kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai manfaat dan kegunaan minyak jojoba bagi kesehatan kita, antara lain:

  1. Mengatasi Kulit Kering

Kandungan asam lemak dalam jojoba oil yang menyerupai minyak (sebum) yang dihasilkan oleh kulit kita membuatnya menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk melembabkan kulit. Minyak ini tidak menyumbat pori-pori dan mampu memperkecil pori-pori wajah kita.

Cara menggunakan jojoba oil untuk wajah sangat mudah yaitu teteskan dua hingga tiga tetes minyak jojoba di ujung jari, kemudian oleskan secara merata di wajah sambil dipijat lembut. Gunakan dua kali sehari pagi dan malam. Untuk kulit yang sangat kering dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Jojoba tidak hanya mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari tapi juga menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan tersebut.

  1. Menyeimbangkan Kulit Berminyak

Ketika Anda menggunakan pembersih yang memiliki kadar pH tidak seimbang untuk membersihkan wajah, maka minyak alami wajah akan terkikis.

Hal ini menyebabkan munculnya produksi minyak berlebih yang berakibat pada munculnya jerawat. Minyak jojoba dapat mengatasi hal ini dengan cara mengembalikan keseimbangan kulit wajah Anda.

  1. Melembutkan Bibir

Jika Anda mempunyai keluhan bibir kering atau pecah-pecah, jojoba oil adalah jawaban terbaik untuk Anda. Cukup oleskan secara merata di bibir sambil dipijat lembut. Kemudian Anda dapat menambahkan pelembab bibir atau lip balm yang biasa Anda gunakan. Dalam beberapa hari, Anda akan dapat merasakan khasiatnya.

  1. Menyuburkan Rambut

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan rambut dan kulit kepala yang teriritasi, dapat menggunakan minyak jojoba untuk mengatasinya. Manfaat jojoba oil untuk rambut yang akan Anda rasakan antara lain kulit kepala terjaga kelembabannya sehingga tidak kering, tidak ada lagi ketombe, rambut menjadi bersinar dan tidak kusut.

Banyak orang percaya bahwa jojoba oil cukup potensial untuk mengatasi alopecia yang disebabkan oleh rusaknya folikel dan batang rambut serta infeksi jamur.

  1. Meremakan Kulit (Anti-Aging)

Karena jojoba oil merupakan pelembab alami yang sempurna, produk ini dapat memperlambat penuaan serta mengurangi garis halus dan keriput di kulit wajah Anda. Jojoba oil untuk wajah terbukti secara dermatological dapat meningkatkan kekenyalan kulit dan mampu mengurangi garis-garis halus di wajah.

  1. Sebagai Pembersih Makeup (Makeup Remover)

Bagi Anda yang harus menggunakan makeup setiap hari, terutama make up tahan air, jojoba oil merupakan pilihan terbaik Anda. Makeup waterproof akan lebih mudah dihapus dengan minyak daripada dengan air dan sabun wajah.

Jojoba dapat menjadi penghapus makeup waterproof Anda dan membersihkan secara efisien dan cepat semua jenis makeup yang Anda kenakan. Karena bersifat alami, Anda juga dapat menggunakan jojoba untuk membersihkan mata dan bibir.

Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan make up remover yang mengandung bahan kimia yang dapat berdampak pada kesehatan kulit dalam jangka panjang

  1. Membantu Pemulihan Luka

Minyak Jojoba memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta bersifat anti bakteri dan anti jamur. Hal ini membuatnya mampu membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka.

  1. Melembutkan Lapisan Kutikula

Melimpahnya asam lemak pada minyak jojoba membuatnya mampu melembutkan dan menghaluskan lapisan kutikula kuku tangan yang rusak. Anda cukup meneteskannya pada masing-masing kutikula dan pijat secara perlahan (cukup satu tetes untuk tiap kuku). Jika Anda meneteskan terlalu banyak atau berlebihan, dapat Anda gunakan untuk memijat lembut punggung dan telapak tangan agar lembut dan tidak kering.

  1. Meredakan Kulit yang Rawan terkena Eksim

Kombinasi kandungan vitamin dengan iodium yang ada dalam jojoba oil membantu menyembuhkan kulit yang mengalami peradangan atau rusak, contohnya seperti yang disebabkan oleh penyakit eksim. Gosokkan sedikit jojoba oil secara lembut dan merata pada kulit yang terinfeksi untuk melembutkan dan mengobati kulit.

Rekomendasi 8 Minyak Jojoba Terbaik di Indonesia

Nah, setelah Anda mengetahui beragam manfaat dari minyak jojoba, tentunya kini Anda tidak ragu lagi untuk membeli dan menggunakannya untuk kesehatan Anda.

Mungkin Anda masih bingung dan ragu memilih yang terbaik karena banyaknya merek yang beredar di pasaran. Atau mungkin Anda merasa bahwa minyak ini terlalu mahal untuk ukuran kantong Anda.

Tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa mendapatkan manfaat serta kegunaan minyak jojoba dengan biaya relatif murah. Nah, silahkan simak 8 rekomendasi minyak jojoba terbaik yang ada di pasaran yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan manfaat terbaiknya:

  1. Happy Green Jojoba Oil

Produk yang satu ini dikemas dalam kemasan mungil sebesar 80 ml; cukup praktis untuk dibawa bepergian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 150.000,00. Produk ini dapat dengan mudah Anda jumpai di marketplace yang ada di Indonesia.

  1. Alteya Organics Golden Jojoba Oil

Produk ini hadir dalam kemasan mungil 20 ml namun memiliki khasiat yang luar biasa, terutama karena berasal dari tanaman jojoba organik. Harga termurah yang ditawarkan untuk produk ini lumayan menguras kantong yaitu harga Rp. 280.000. Produk ini sangat seusai untuk kamu yang memiliki atau bermasalh dengan kulit kering karena Alteya Organics ini mampu melembutkan dan melembabkan kulit.

  1. Darjeeling Jojoba Oil

Produk yang kaya akan segudang manfaat ini hadir dalam beragam kemasan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan tergolong murah jika dibandingkan dengan produk lain di kelasnya. Berikut kemasan berikut harga untuk produk minyak jojoba dari website resmi Darjeeling Aroma:

KemasanHarga
10 mlRp29.000,00
30mlRp49.000,00
100 mlRp89.000,00
250 mlRp229.000,00
500 mlRp389.000,00
1.000 mlRp729.000,00
  1. Eucalie Jojoba Oil

Produk ini diklaim sebagai produk murni 100% jojoba tanpa tambahan bahan kimia yang dapat Anda gunakan sebagai serum wajah serta untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Pastikan bahwa Anda tidak menelan produk ini karena hanya diperuntukkan bagi pemakaian luar saja. Harga termurah yang ditawarkan untuk produk ini adalah Rp129.000,00 untuk kemasan 20 ml.

  1. Organic Supply Co. Jojoba Oil

Produk ini dapat digunakan sebagai face oil yang sesuai untuk semua jenis kulit. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk merawat rambut agar tetap berkilau serta menutrisi kulit kepala Anda. Dapatkan produk ini dengan merogoh kocek sebesar Rp120.000,00 untuk kemasan 30 ml.

  1. Utama Spice Jojoba Oil

Produk ini diklaim sebagai face oil yang tidak akan mengakibatkan munculnya jerawat. Jojoba oil keluaran Utama Spice akan membuat kulit wajah Anda terlindungi dari bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo serta radikal bebas.

Siapkan dana kurang lebih Rp150.000,00 untuk mendapatkan produk dalam kemasan 30 ml.

  1. Folives Jojoba Cleansing Oil

Produk jojoba oil untuk wajah yang satu ini merupakan minyak pembersih (cleansing oil) yang daya serapnya lebih baik jika dibandingkan dengan produk micellar water.

Anda dapat mencobanya dan rasakan kulit yang bersih, tidak lengket dan tidak terlihat berminyak. Kemasan produk berupa botol yang dilengkapi dengan pump akan mempermudah Anda dalam menggunakan produk ini. Harga yang ditawarkan sebesar Rp110.000,00 untuk kemasan sebesar 70 ml.

  1. Indoganic Jojoba Oil

Produk ini diklaim memiliki kemampuan untuk menetralkan kadar pH kulit wajah pemakainya sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembab. Anda dapat mencobanya untuk hasil terbaik kulit wajah Anda.

Hindari terkena sinar matahari langsung untuk menjaga kualitas produk. Siapkan dana sebesar kurang lebih Rp100.000,00 untuk mendapatkan produk ini dengan kemasan 30 ml.

Tips Membeli Minyak Jojoba Online

Untuk membantu Anda memilih minyak jojoba terbaik, berikut beberapa tips praktis dalam membeli produk pilihan Anda secara online:

  • Pilih merek dari perusahaan yang terpercaya
  • Pilih produk yang dikemas dalam botol kaca berwarna gelap sesuai dengan ukuran yang Anda mau. Hindari membeli produk yang dikemas dalam botol plastik atau botol kaca bening.
  • Hindari membeli produk yang dilengkapi dengan pipet yang terbuat dari bahan karet.
  • Pilih produk yang memberi keterangan secara jelas baik mengenai komposisi maupun mengenai perusahaan pembuatnya.
  • Hindari membeli produk yang tidak mencantumkan nama latin dari minyak tersebut, asal dari produk minyak jojoba maupun cara mengekstraknya.
  • Hindari membeli produk hanya karena harganya yang murah. Anda harus memperhatikan kualitas dan kredibilitas pembuat

Mengapa Darjeeling Jojoba Oil?

Produk yang satu ini dapat diandalkan dan dijadikan sebagai pilihan terbaik Anda. Minyak jojoba dari Darjeeling sudah terbukti kemurnian dan khasiatnya. Selain harga yang ditawarkan sangat terjangkau, Anda pun dapat memilih untuk membeli minyak ini sesuai dengan kebutuhan.

Kemasan terkecil 10 ml sangat praktis untuk dibawa bepergian. Sedangkan kemasan 1 liter dapat Anda gunakan di rumah untuk kesehatan terbaik Anda dan keluarga. Darjeeling Aroma juga menyediakan seperti Saffron, Peppermint Essential Oil Diffuser, Minyak Atsiri.

Nah, tunggu apalagi? Segera dapatkan minyak jojoba terbaik Anda di www.darjeelingaroma.id dan rasakan seluruh manfaatnya untuk kesehatan Anda.

Kesimpulan

Ada banyak minyak alami yang memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah essential oil, argan oil, lavender oil, organik essential oil, aromatherapy oil dan minyak jojoba terbaik. 

Minyak jojoba sendiri berasal dari tanaman jojoba (dibaca: ho ho ba) yang biasa tumbuh di daerah gurun Arizona, Meksiko, California dan Mesir. Jojoba oil kaya akan vitamin A, vitamin E dan vitamin D yang sangat berguna dalam menunjang kecantikan dan kesehatan kita. Tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa mendapatkan manfaat serta kegunaan minyak jojoba dengan biaya relatif murah, salah satu jojoba oil terbaik di Indonesia yaitu Jojoba Oil Darjeeling. Anda bisa mengunjungi website resmi Darjeeling Aroma atau bisa ke marketplace Darjeeling untuk membelinya.                                                                                                       

LOKASI DARJEELING SEMBRANI AROMA

Wisma Monex 9th Floor, Jl. Asia Afrika No 133-137 Bandung 40112

T +6222-73512031                           

+6282299989320

EĀ info@darjeelingaroma.co.id

  1. Apa saja Rekomendasi 8 Minyak Jojoba Terbaik di Indonesia?
  1. Happy Green Jojoba Oil
  2. Alteya Organics Golden Jojoba Oil
  3. Darjeeling Jojoba Oil
  4. Eucalie Jojoba Oil
  5. Organic Supply Co. Jojoba Oil
  6. Utama Spice Jojoba Oil
  7. Folives Jojoba Cleansing Oil
  8. Indoganic Jojoba Oil
  9. Apa saja Manfaat Minyak Jojoba Terbaik Untuk Kesehatan Kita?
  1. Mengatasi Kulit Kering
  2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
  3. Menyeimbangkan Kulit Berminyak
  4. Melembutkan Bibir
  5. Menyuburkan Rambut
  6. Meremakan Kulit (Anti-Aging)
  7. Sebagai Pembersih Makeup (Makeup Remover)
  8. Membantu Pemulihan Luka
  9. Melembutkan Lapisan Kutikula
  10. Meredakan Kulit yang Rawan terkena Eksim
  11. Bagaimana Tips Membeli Minyak Jojoba Online?

Untuk membantu Anda memilih minyak jojoba terbaik, berikut beberapa tips praktis dalam membeli produk pilihan Anda secara online:

  • Pilih merek dari perusahaan yang terpercaya
  • Pilih produk yang dikemas dalam botol kaca berwarna gelap sesuai dengan ukuran yang Anda mau. Hindari membeli produk yang dikemas dalam botol plastik atau botol aca bening.
  • Hindari membeli produk yang dilengkapi dengan pipet yang terbuat dari bahan karet.
  • Pilih produk yang memberi keterangan secara jelas baik mengenai komposisi maupun mengenai perusahaan pembuatnya.
  • Hindari membeli produk yang tidak mencantumkan nama latin dari minyak tersebut, asal dari produk minyak jojoba maupun cara mengekstraknya.
  • Hindari membeli produk hanya karena harganya yang murah. Anda harus memperhatikan kualitas dan kredibilitas pembuat