Ketahui Antara Bisnis Qnet Dengan Money Game

QNET International Ltd. merupakan perusahaan berskala internasional yang berkantor pusat di Hongkong. Sejak berdiri, bisnis QNET telah diakui di lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia, dengan jumlah customer tersebar di 177 negara.

Namun, akhir-akhir ini, QNET sering dituduh sebagai perusahaan investasi bodong atau perusahaan yang menjalankan praktek money game. Perusahaan yang berdiri sejak 1998 ini terindikasi melakukan penipuan dengan berkedok bisnis MLM.

Untuk membuktikan apakah tuduhan tersebut benar atau hanya berita bohong alias hoax, Anda perlu mengetahui perbedaan bisnis QNET dengan money game. Hal ini penting agar Anda lebih tenang setelah memutuskan bergabung dengan perusahaan network marketing ini.

Ciri-ciri Bisnis QNET dan Money Game

Berikut ciri-ciri yang membedakan bisnis QNET dan money game:

  1. Bisnis QNET
  • Pembelian hanya dilakukan 1 kali dan berlaku untuk seumur hidup. Jadi tidak ada pembelian berulang. Pembelian bisa diteruskan kepada ahli waris.
  • Tidak mengenal sistem tutup poin.
  • Target dibuat oleh setiap member.
  • Komisi tidak ditentukan oleh level atau sistem bintang dan berlaku sama per penjualan yang tergabung dalam team.
  • Satu nama yang terdaftar hanya diizinkan membeli satu produk. Tujuannya, agar stokis tidak saling menghancurkan harga.
  • Ada pembinaan atau training bagi para anggota yang dilakukan secara berkala.
  • Perusahaan multinasional dengan target global market. Pengalamannya selama 12 tahun dan sudah merambah di 200 negara menjadi bukti bahwa kredibilitas bisnis QNET tidak perlu diragukan lagi.
  • Mendapat pengakuan dari organisasi bertaraf internasional, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
  1. Money Game
  • Orang yang sudah berada di posisi atas lebih diuntungkan.
  • Tidak ada produk yang dijual. Kalaupun ada jualan produk, hal itu hanya ‘kamuflase’ dan produk yang ditawarkan jelas tidak berkualitas.
  • Meski anggota tidak melakukan usaha apapun namun pengembalian uang yang dijanjikan begitu besar dan cenderung tidak masuk akal.
  • Pendapatan yang dibayarkan ditentukan oleh janji/waktu.
  • Perusahaan yang menjalankan praktik money game umumnya hanya bertahan paling lama 3 tahun.

Dengan melihat ciri-ciri bisnis QNET dan money game diatas, Anda tentu semakin yakin dan percaya bahwa QNET bukanlah perusahaan money gameBerita QNET tentang praktik money game berkedok penjualan langsung jelas tidak benar.

Untuk itu, Anda harus sudah mulai jeli ketika ada orang yang menawarkan sistem investasi dari perusahaan direct selling tertentu. Anda harus bisa membedakan mana perusahaan direct selling murni dan mana money game.

Apapun sistem pemasaran yang dipakai sebuah perusahaan direct marketing, jika sistem itu saling menguntungkan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya maka perusahaan tersebut dijamin legalitasnya.

Perihal jaminan legalitas, QNET telah memiliki SIUP dengan Nomor Induk Usaha 8120004951797 dan Keanggotaan APLI dengan Nomor Anggota 0167/06/15. Dalam menjalankan bisnisnya, QNET juga selalu tunduk pada Permendag No. 32/2008.

Pada bisnis QNET berlaku sistem simbiosis mutualisme. Yakni, semua pihak yang terlibat, mulai pihak perusahaan, tenaga penjual, perantara (distributor/agen), hingga konsumen sama-sama diuntungkan.

Fasilitas Yang Diberikan QNET

Sebagai perusahaan direct sellinng profesional, QNET menjamin semua anggotanya memperoleh fasilitas terbaik diantaranya:

  • Hak untuk mempromosikan semua produk yang tersedia di QNET.
  • Hak untuk mendapatkan bonus dari produk apapun yang dipesan oleh member atau orang yang berada dalam satu jaringan.
  • Virtual Office (VO), yakni kantor online setiap anggota QNET. Melalui VO, setiap member bisa melihat data, mulai bonus, jumlah anggota, daftar harga, dll. Fasilitas VO juga memungkinkan Anda menjalankan bisnis QNET kapan dan dimanapun Anda berada.
  • Sistem bisnis direct seliing yang dapat diwariskan. Membangun bisnis di QNET berarti Anda telah berinvestasi untuk ahli waris Anda kelak.
  • Sistem bonus yang proporsional dan jenjang karir yang jelas.
  • Dukungan sistem bisnis e-commerce yang canggih termasuk personal website yang mudah diakses.
  • Referral Link yang mempermudah Anda mengantarkan calon konsumen ke jaringan Anda. Fasilitas ini cukup efektif untuk mempromosikan bisnis dan produk QNET melalui medsos, seperti facebook, Instagram, atau blog.

Bisnis QNET vs Money Game

Terdapat perbedaan yang sangat mendasar antara bisnis QNET dengan money game. Bahkan, dalam prakteknya, keduanya saling bertolak belakang.

Bisnis QNET itu resmi dan dilindungi Undang-Undang. Sedangkan money game adalah praktek bisnis ilegal yang dilarang, baik oleh pemerintah RI maupun agama.

Lantas, seperti apa bisnis di perusahaan QNET dan money game dijalankan? Berikut perbedaan keduanya.

  1. Biaya Pendaftaran Menjadi Anggota

Perbedaan bisnis QNET dan money game pertama adalah terletak pada besaran biaya pendaftaran keanggotaan.

Biaya pendaftaran untuk menjadi anggota QNET relatif kecil. Jika berminat, Anda cukup membayar pendaftaran untuk biaya administrasi, seperti brosur, tas, starterkit, contoh produk, dsb.

Sebaliknya, pada money game, Anda harus mengeluarkan biaya pendaftaran yang cukup besar. Anda juga diwajibkan membeli paket produk yang tidak terlalu bermanfaat bagi Anda.

Namun, Anda tidak boleh tertipu, sebab ada juga perusahaan money game yang memungut biaya pendaftaran sangat kecil. Kisaran biaya pendaftarannya hanya Rp10 ribu hingga Rp100 ribu saja.

Makin mencurigakan sebagai money game, karena selain biaya pendaftaran sangat kecil, juga tidak ada produk yang dijual serta perputaran uang pun tidak jelas.

Sebagai kompensasi, agar Anda yang telah mendaftar menjadi anggota tidak merugi karena tidak ada penjualan produk, Anda harus mencari orang sebanyak mungkin yang mau membayar Anda.

  1. Produk Yang Ditawarkan/Dijual

Perbedaan QNET dan money game juga terletak pada jenis produk yang ditawarkan/dijual. Berikut ciri-ciri produk yang dijual di QNET:

  • QNET menjamin semua produk yang dijual memiliki izin resmi yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sudah mengantongi sertifikat dari luar negeri.
  • Produk QNET juga mudah dijual di pasaran karena harga yang terjangkau serta kualitas yang baik. Selain itu, banyak manfaat produk QNET yang bisa dirasakan oleh pembelinya.
  • Bisnis QNET tidak terlalu mengandalkan downline dalam memasarkan produk. Artinya, bisnis akan tetap berjalan meski Anda sebagai member tidak memiliki downline.
  • Ada jaminan dari perusahaan QNET terhadap produk yang dijual. Untuk menjamin kualitas produk, QNET memiliki bagian yang secara khusus menangani penelitian dan pengembangan produk.

Ciri-ciri produk diatas jelas tidak dimiliki perusahaan yang mengembangkan bisnis money game. Beberapa ciri praktek money game, antara lain:

  • Produk yang ditawarkan umumnya akan sangat sulit terjual. Bahkan, Anda sendiri sebagai member bisa jadi enggan membelinya.
  • Lebih mengutamakan keanggotaan (membership) daripada hasil penjualan produk. Dengan kata lain, tujuan utama dari transaksi adalah komisi, bukan produk. Atau, bonus akan diberikan jika ada rekrutmen anggota.
  • Produk yang dijual perusahaan money game berkualitas rendah dan tidak sebanding dengan nilai uang yang dikeluarkan pembeli. Produk yang ditawarkan juga akan sangat sulit laku di pasaran.
  1. Marketing Plan

Bisnis QNET juga memiliki market plan yang jelas. Sebagai perusahaan QNET memiliki perencanaan pemasaran yang jelas.

Market plan tersebut antara lain membahas darimana keuntungan yang didapat, level yang bisa dicapai, cara kerja, aturan main, passive income, hingga kode etik untuk seluruh member.

QNET menerapkan bisnis yang adil. Bonus, misalnya, didapat berdasarkan omzet penjualan. Untuk itu, perusahaan ini tidak mengenal sistem binary atau piramida dalam perencanaan pemasarannya, yang menjadi ciri khas dari praktek money game.

Berbicara tentang bisnis QNET adalah bisnis yang menganut sistem win win solution. Prinsip keadilan benar-benar diterapkan di perusahaan ini. Misalnya, meskipun Anda masih di berada di downline, namun jika lebih giat dalam bekerja akan mendapatkan profit yang lebih besar dari upline Anda.

Sedangkan perusahaan money game memberlakukan sistem binary atau piramida. Sistem tersebut tidak adil, ada pihak yang dirugikan.

Dalam bisnis money game, karena penjualan produk bukan tujuan utama, bonus biasanya diperoleh dari biaya pendaftaran para anggotanya.

  1. Surat Izin APLI dan dan WFDSA

Sebagai perusahaan direct selling murni, QNET tercatat di dua organisasi/asosiasi penjualan langsung, yakni Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dan World Federation of the Direct Selling Associations (WFDSA).

Kedua organisasi tersebut secara berkala menyelidiki sistem bisnis penjualan langsung anggotanya, termasuk QNET, apakah tetap sesuai aturan atau sebaliknya.

Selain melakukan penyelidikan, kedua asosiasi tersebut juga memberikan masukan kepada pemerintah tentang bagaimana konsep menjalankan penjualan langsung yang sebenarnya.

Sudah bisa dipastikan, karena keberadaannya ilegal, perusahaan money game tidak tergabung dalam keanggotaan APLI dan WFDSA.

Kedua organisasi ini juga sangat menentang keberadaan money game karena hanya membuat citra perusahaan direct selling murni jelek di mata konsumen.

  1. Training dan Support System

Sebagai perusahaan penjualan langsung resmi, QNET memiliki divisi khusus yang memberikan berbagai pelatihan, mulai pengembangan produk, marketing, pengembangan diri para anggota, hingga leadership.

QNET juga menyediakan support system berupa bantuan pengembangan bisnis bagi para mitra kerjanya. Beberapa mitra kerja aktif sudah membuktikan manfaat keberadaan Divisi Support System ini.

Sementara di bisnis money game lebih kepada kegiatan “cuci otak” bagi para anggota. Model pelatihan yang dikembangkan berupa motivasi yang dilakukan secara terus menerus kepada anggota agar mereka memiliki semangat dan loyalitas seperti robot.

Tips Untuk Mengetahui Perbedaan Penjualan Langsung dengan Money Game

Untuk memastikan bahwa perusahaan yang Anda hubungi bukan perusahaan money game. Berikut  pertanyaan yang wajib Anda ajukan:

  • Apakah perusahaan memiliki legalitas yang bisa dipertanggungjawabkan?
  • Apakah tersedia produk yang ditawarkan/dijual?
  • Apakah lebih menekankan pada penjualan produk dan kenaikan peringkat?
  • Apakah komisi dibayarkan sesuai penjualan produk atau berdasarkan jumlah pendaftaran?
  • Apakah peserta masih bisa menghasilkan uang bila tidak ada rekrutmen?
  • Apakah ada kebijakan pengembalian produk?
  • Apakah produk yang dijual memiliki memiliki nilai pasar yang rasional?
  • Apa alasan yang menarik untuk membeli produk tersebut?

Untuk Anda yang ingin berkarir di perusahaan direct selling, QNET bisa menjadi alternatif untuk mewujudkan mimpi Anda. Bisnis QNET adalah bisnis masa depan yang bersih dari unsur praktek money game

LOKASI PT. QN International Indonesia

Office Address –  Sona Topas Tower lt 15, Jalan Jend Sudirman Kav 26, Jakarta Selatan

T +62212506730

P +6281586724887

E fariq.azizi@QNET.net

Facebook – https://www.facebook.com/QNETIndonesia/

Instagram – https://www.instagram.com/QNETindonesiaofficial/

YouTube – https://www.youtube.com/c/QNETIndonesiaOfficial/

Twitter – https://twitter.com/QNETIndofficial

FAQ

  1. Apa itu QNET International Ltd ?

QNET International Ltd. merupakan perusahaan berskala internasional yang berkantor pusat di Hong Kong. Sejak berdiri, bisnis QNET telah diakui di lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia, dengan jumlah customer tersebar di 177 negara.

  1. Bagaimana membedakan bisnis QNET dengan Money Game ?

Bisnis QNET

  • Pembelian hanya dilakukan 1 kali dan berlaku untuk seumur hidup. Jadi tidak ada pembelian berulang. Pembelian bisa diteruskan kepada ahli waris.
  • Tidak mengenal sistem tutup poin.
  • Target dibuat oleh setiap member.
  • Komisi tidak ditentukan oleh level atau sistem bintang dan berlaku sama per penjualan yang tergabung dalam team.
  • Satu nama yang terdaftar hanya diizinkan membeli satu produk. Tujuannya, agar stokis tidak saling menghancurkan harga.
  • Ada pembinaan atau training bagi para anggota yang dilakukan secara berkala.
  • Perusahaan multinasional dengan target global market. Pengalamannya selama 12 tahun dan sudah merambah di 200 negara menjadi bukti bahwa kredibilitas bisnis QNET tidak perlu diragukan lagi.
  • Mendapat pengakuan dari organisasi bertaraf internasional, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Money Game

  • Orang yang sudah berada di posisi atas lebih diuntungkan.
  • Tidak ada produk yang dijual. Kalaupun ada jualan produk, hal itu hanya ‘kamuflase’ dan produk yang ditawarkan jelas tidak berkualitas.
  • Meski anggota tidak melakukan usaha apapun namun pengembalian uang yang dijanjikan begitu besar dan cenderung tidak masuk akal.
  • Pendapatan yang dibayarkan ditentukan oleh janji/waktu.
  • Perusahaan yang menjalankan praktik money game umumnya hanya bertahan paling lama 3 tahun.
  1. Apa saja fasilitas yang diberikan QNET?

Sebagai perusahaan direct sellinng profesional, QNET menjamin semua anggotanya memperoleh fasilitas terbaik diantaranya:

  • Hak untuk mempromosikan semua produk yang tersedia di QNET.
  • Hak untuk mendapatkan bonus dari produk apapun yang dipesan oleh member atau orang yang berada dalam satu jaringan.
  • Virtual Office (VO), yakni kantor online setiap anggota QNET. Melalui VO, setiap member bisa melihat data, mulai bonus, jumlah anggota, daftar harga, dll. Fasilitas VO juga memungkinkan Anda menjalankan bisnis QNET kapan dan dimanapun Anda berada.
  • Sistem bisnis yang dapat diwariskan. Membangun bisnis di QNET berarti Anda telah berinvestasi untuk ahli waris Anda kelak.
  • Sistem bonus yang proporsional dan jenjang karir yang jelas.
  • Dukungan sistem bisnis e-commerce yang canggih termasuk personal website yang mudah diakses.
  • Referral Link yang mempermudah Anda mengantarkan calon konsumen ke jaringan Anda. Fasilitas ini cukup efektif untuk mempromosikan bisnis dan produk QNET melalui medsos, seperti facebook, Instagram, atau blog.