Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan Tulang

Susu etawa mungkin masih belum akrab di telinga sebagian masyarakat Indonesia. Ternyata ada banyak manfaat susu kambing etawa untuk tubuh maupun tulang. Kandungan gizi dan nutrisinya membantu pertumbuhan tulang jadi lebih kuat.

Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan Tulang

3 Kandungan Susu Etawa yang Baik untuk Tulang

Bagi Anda yang ingin cepat tinggi atau menambah tinggi badan, solusinya adalah rutin konsumsi susu etawa. Ada banyak manfaat susu kambing etawa, kandungan nutrisi di dalamnya yang mampu mendorong pertumbuhan tulang agar lebih cepat dan kuat.

  1. Kalsium

Kandungan pertama yang ada pada susu etawa adalah kalsium. Nutrisi dalam bentuk mineral ini sangat penting dan bermanfaat saat Anda sedang dalam masa pertumbuhan. Jika pemenuhannya kurang maka pertumbuhan juga kurang maksimal.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan agar tulang bertumbuh dengan baik adalah melakukan olahraga seperti lari atau skipping dengan rutin. Namun selain itu upaya dari dalam yang perlu dilakukan adalah pemenuhan mineral dari susu etawa secara rutin.

  1. Protein

Selain kalsium, susu etawa juga sumber tinggi dari nutrisi protein. Bahkan lebih dari kandungan yang terdapat pada sapi. Pemenuhan protein berfungsi menjaga kesehatan tulang, menambah massa dan kekuatan otot. Tidak heran jika atlet binaraga selalu mengkonsumsi minuman berprotein.

Salah satu sumber yang bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan susu etawa adalah dengan konsumsi rutin susu etawa. Bisa juga dari minuman berprotein yang sudah disarankan pakarnya. Berbagai makanan sumber protein salah satunya adalah seafood.

  1. Fosfor

Kandungan selanjutnya yang baik untuk tulang dan ada pada susu etawa adalah fosfor. Fungsi fosfor untuk tubuh selain pada otot adalah bagus bagi kerja organ ginjal. Zat sisa yang tidak dibutuhkan pada tubuh akan disaring agar tidak mengganggu kerja organ lainnya.

Fungsi maksimal seperti ini bisa dijalankan bila mendapatkan sumber fosfor yang tepat. Selain dari susu etawa Anda bisa dapatkan dari sumber lain seperti daging dari unggas, beras ataupun oat dan campuran buah-buahan sehat.

Dari sekian banyak manfaat susu kambing etawa, pembentukan tulang menjadi salah satu keunggulan paling penting. Apalagi untuk si kecil atau anak yang sedang dalam masa keemasan pertumbuhannya, susu etawa bisa jadi solusi paling tepat.