Motivator Entrepreneur Indonesia

Menjadi seorang entrepreneur dan juga motivator Indonesia adalah hal yang sangat menarik dan diidamkan banyak orang. Sukses di usia muda juga tentu menjadi impian setiap individu. Namun, ada banyak sekali tantangan-tantangan dan tidak mudah melewati masa-masa tersebut.

Tokoh-Tokoh Motivator Entrepreneur Indonesia

Entrepreneur atau pengusaha adalah sebuah pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, tidak semua orang mampu untuk mencapainya. Karena dibutuhkan kerja keras dan juga semangat tinggi agar bisa menggapai titik emasnya.

Berikut adalah beberapa tokoh tersebut yang berhasil menjadi motivator Indonesia:

1.                   Hendy Setiono

Seorang laki-laki 28 tahun yang berjaya dalam mengelola usaha kulinernya. Ide pertama untuk membuka bisnis makanan seperti ini didapatkannya ketika singgah di Qatar. Termasuk juga mencoba beberapa masakan khas dari Timur Tengah kala itu.

Bisnis kuliner Kebab Baba Rafi adalah usaha yang ia jalani dari titik nol hingga berjaya seperti sekarang. Awal didirikan yakni sekitar tahun 2007 pada saat masih berusia 24 tahun. Ketika masih dalam usia belia, ia berani mengambil resiko besar dengan membuka bisnis ini bersama istrinya.

2.                   Ahmad Zaky

Bukalapak adalah situs yang didirikan oleh Ahmad Zaky. Seorang pria kelahiran 1986 dengan semangat tinggi dalam berbisnis. Pada 2010 lalu nama digital agency ini adalah Suitmedia dan dikembangkan hingga jadi situs jual beli online resmi mendunia seperti sekarang.

Sebelum akhirnya berhasil, Zaky juga sempat mendapatkan banyak masalah dan juga rintangan pada bisnisnya. Apalagi, pada masa lalu jual beli online adalah hal tabu dan banyak menuai kontroversi. Namun, karena kerja kerasnya, akhirnya bisnis dari perusahaannya ini mulai banyak dipercaya orang-orang.

3.                   Ferry Unardi

Selain Bukalapak, ada juga Traveloka yang digunakan untuk membeli tiket liburan atau penyewaan penginapan. Didirikan oleh seorang pengusaha bernama Ferry Unardi. Laki-laki 33 tahun ini berhasil mendirikan situs usahanya yang dipikirkannya sejak masih kuliah.

Kemudian Ferry mewujudknnya pada tahun 2012 lalu ketika ia berusaha 24 tahun. Diketahui ada cukup banyak investor yang tertarik dan ingin melakukan kerja sama dengan usahanya. Karena mereka berpikiran bahwa bisnis ini akan bisa naik pesat pada masa akan datang.

Demikian uraian mengenai motivator entrepreneur Indonesia ini. Ada cukup banyak pengusaha yang ada di Indonesia. Keberhasilan yang mereka dapatkan tidak semata-mata bisa terjadi begitu saja. Karena tentunya ada banyak hal mempengaruhi tingkatan kesuksesan usaha tersebut.