Perbandingan Vivo V19 dan Realme C1

Dengan bermacam produsen dan tipe hp memberikan keunggulan tersendiri untuk setiap jenis hp. Dengan berbagai macam perbandinganyang ada, berikut kita bandingkan Vivo v19 dan realme c1.

  1. Body

Vivo V17 Pro ini memiliki body yang unik, yaitu mekanisme pop-up cameranya. Dua lensa kamera depan dibuat kasat mata, jadi kamera akan muncul ke permukaan ketika ingin dipakai memfoto. Desain kamera mekanik ini juga sempat banyak dipakai oleh banyak produsen hp pada masanya. Memiliki pembeda dengan hp lain seperti yang  ada pada hp Vivo v19 ini dapat memberi nilai tambah bagi pengguna, dan brand vivo sendiri.  Seperti yang  ditunjukkan pada Vivo V19 ini. Vivo V19, dimensi 159 x 74.2 x 8.5 milimeter (bobot 176 gram), kembali memiliki desain kamera berbeda dengan brand lain. Empat kameranya tidak ditempatkan sebaris vertikal, namun dibuat menjadi dua baris.

Pada Realme c1 material yang dipakai ini pada body-nya masih memakai plastic atau plastik. Pada bagian rangka pinggirannya berbahan plastic juga, dan untuk frame-nya berbahan plastik. Memiliki ketebalan 8.2 mm, dengan berat 168 gram yang sudah cukup ringan untuk ukuran smartphone yang besar. Dan terdapat loudspeaker. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar Li-Ion 4230 mAh yang tidak dapat dicabut. Hadir dengan berbagai varian warna yaitu black dan blue.

  • Kamera

Vivo V19 memiliki total lima buah lensa kamera. Empat lensa ada di bagian belakang dan satu buah lensa pada bagian depan. Setiap kameranya memiliki fungsi berbeda-beda, ada kamera utama sampai kamera tambahan sebagai variasi foto.

Untuk kamera belakang dari Vivo V19 mempunyai sebuah kamera utama 48 Megapiksel, kamera sudut lebar (wide angle) 8 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang menginginkan kualitas fot yang sangat baik.

Untuk kamera utamanya dari Vivo V19 adalah lensa 48 MP (f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF). Kamera dari Vivo V19 ini sudah sangat cukup bagus sekali untuk dipakai menjepret tempat  outdoor, indoor, siang, maupun malam. Pada efek foto malam hari, kualitas fotonya termasuk sangat oke karena hasil sangat bagus walaupun pencahayaannya kurang.  Kemampuan lensa tambah dari Vivo v19 ini sangat oke. Karena kameranya memiliki sudut lebar 8 MP (f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm), mampu merangkul sudut 120 derajat. Membuat hasil foto jadi lebih luas. Efek lengkung pada foto juga tidak terlalu terlihat pada bagian sisi lensa maupun hasil fotonya. Kemudian untuk dua kamera lain, yaitu bokeh 2MP (f/2.4 depth), dan makro 2 MP (f/2.4, (macro), 1/5.0″, 1.75µmhanya sebagtai tambahan variasi.

  • Layar

Tipe layar Realme C1 ini adalah IPS LCD. Ukuran layar yang cukup besar dengan 6.2 inci. Resolusi yang diberikan Realme C1 sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu 720 x 1520 pixel dengan rasio 19::9. Layar kaca depannya yang sudah Corning Gorilla Glass 3. Sayangnya tidak memiliki fitur sensor fingerprintdi belakang bodinya maupun di dalam layar, tetapi terdapat proximity, compass, dan accelerometer.

Vivo mengaplikasikan super AMOLED generasi terbaru terdiri dari E3 OLED, disertai tampilan gamut warna DCI-P3 100%. Ukuran layar 6.44 inci (91.38% screen–to–body milik Vivo V19). Dengan resolusi Full HD 1080 x 2400 piksel.