Dilihat dari spesifikasi Peugeot 5008, SUV bertenaga 165 hp

Berbicara soal mesin, ada perbedaan dimana Peugeot 5008 yang ditawarkan di Eropa memiliki pilihan mesin yakni mesin bensin dan diesel, sedangkan yang datang ke Indonesia hanya versi mesin terpaku yang berkapasitas 1.600cc. Mesin yang disematkan pada Peugeot 5008 ini menggunakan mesin 4 silinder dengan tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm. Dimana mesin mobil ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk bagian roda, mobil Peugeot 5008 hadir dengan velg berukuran 18 inci yang dibalut ban 225/65. Velg ini menggunakan material alloy dengan velg hemat baja. Astra Peugeot mengatakan untuk saat ini mereka hanya akan menghadirkan versi dengan mesin bensin. Ke depan, konsumen harus bisa memilih opsi mesin diesel.
Viral: Grade dan harga oli mobil terbaru

Mobil Peugeot 5008 ini juga memiliki banyak fitur dimana terdapat beberapa fitur unik yang jarang ditemukan pada mobil di Indonesia. Salah satunya adalah built-in parfum mobil. Parfum ini adalah wewangian yang tersedia di dalam mobil, dan pengemudi dapat menyesuaikan kekuatan wewangian dari parfum ini. Parfum ini dapat diganti dengan membeli suku cadang asli dari dealer Peugeot terdekat di kota Anda.
Foto: autocar.co.uk

Untuk alasan keamanan, mobil Peugeot 5008 dengan beban 7 penumpang ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti 6 point airbag, HSA, HDC, ESP, advanced grip control dan ASR. Maka tak heran jika Peugeot 5008 lolos uji tabrak EURO NCAP dengan 5 bintang. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil dengan fitur unggulan tersebut, Peugeot 5008 mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Mobil Peugeot 5008 juga dibantu dengan keyless key, tailgate foot sensor, auto wiper, auto headlight, follow me home, speed limit, cruise control, lane departure warning dan driver attention assist. Selain itu, mobil Peugeot 5008 memiliki kamera 360 derajat yang dapat memudahkan pandangan saat berkendara.
Viral: Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero S

Lanjut ke area kabin dimana Peugeot 5008 memiliki interior yang sangat futuristik, modern dan mewah. Hal ini dikarenakan tombol-tombol pada dashboard membuat mobil ini terlihat sangat mewah dan modern. Selain itu, pembeli dapat membeli Peugeot 5008 dengan fitur tambahan seperti black diamond roof dan panoramic sunroof.

Pemandangan area tempat duduk dimana jok baris ketiga Peugeot 5008 ini bisa dilepas untuk menambah kapasitas bagasi. SUV ini juga dilengkapi layar dengan model digital mulai dari RPM, speed hingga MID. Pada area kemudi, lingkar kemudi pada mobil ini diratakan pada bagian atas dan bawah untuk memberikan kesan lebih sporty saat berkendara. Ada juga beberapa tombol pengaturan di setir, yang bisa digunakan untuk menjalankan fungsi di layar. Peugeot 5008 ditawarkan dalam 4 varian warna. Dimulai dengan kristal zamrud, abu-abu nimbus, hitam nera, dan putih mutiara.

Sumber :