Setelah memenangkan Grammy Awards 2022, pendengar musik Jon Batiste meroket

Pencapaian Jon Batiste di Grammy Awards 2022 berdampak pada peningkatan jumlah penonton musik penyanyi tersebut di layanan digital. Karya Batiste mengalami peningkatan streaming hingga 950 persen setelah Grammy pada Minggu (3/4) malam waktu AS.

Catatan statistik dari Data Luminate menunjukkan kenaikan tajam setelah mendapatkan lima Grammy, Variety melaporkan Kamis (7/4).

Dua hari sebelum upacara Grammy Awards, Batiste memiliki total streaming sekitar 307.000. Kemudian, 48 jam setelah upacara penghargaan musik, jumlah itu melonjak menjadi sekitar 3,2 juta, meningkat 950 persen.

PENGHARGAAN GRAMMY 2022

Jon Batiste memenangkan Album of the Year di Grammy Awards 2022
Siapa yang Bersinar dan Mengabaikan di Grammy Awards 2022
Menangkan Album Tahun Ini Kata Jon Batiste Billie Eilish

Adapun lagu karya Jon Batiste yang mendapat pendengar terbanyak adalah We Are. Lagu, lagu utama dari album penyanyi itu, melonjak 2.045 persen dalam dua hari setelah Grammy.

Berdasarkan jumlah streaming harian, lagu-lagu Batiste di album We Are berkisar sekitar 110.000. Streaming harian Batiste meroket menjadi sekitar 2,69 juta sehari setelah Grammy. Peningkatan streaming harian sekitar 25 kali rata-rata harian sebelum Grammy.

Single “Freedom”, yang dinominasikan untuk Record of the Year dan dinyanyikan di Grammy

, naik 1.046 persen. Peningkatan tersebut ditentukan dengan membandingkan dua hari sebelum Grammy Awards dan dua hari setelah Grammy Awards.

Tidak berhenti sampai di situ, angka penjualan lagu-lagu Jon Batiste juga meningkat secara impresif. Selisih penjualan dalam empat hari menjelang Grammy dan empat hari setelahnya naik sebanyak 2.544 persen.
Lihat juga:
[img judul]
Kanye West dan Travis Scott membatalkan penampilan Coachella 2022

Jon Batiste sukses membawa pulang lima penghargaan di Grammy Awards 2022, termasuk untuk kategori paling bergengsi, Album of the Year. Penghargaan itu diraih berkat albumnya yang berjudul We Are.

“Saya benar-benar percaya, dari lubuk hati saya, bahwa tidak ada musisi terbaik, artis terbaik, penari terbaik, aktor terbaik,” kata Jon Batiste di atas panggung.

“Saya mengerjakan pekerjaan ini setiap hari. Saya juga sudah membuat musik sejak kecil,” lanjutnya.

Pelantun Freedom itu mengalahkan pesaing Album of the Year lainnya, yakni Tony Bennett dan Lady Gaga untuk Love for Sale, Justin Bieber’s Justice (Triple Chuck Deluxe), Planet Here (Deluxe) by Doja Cat, hingga Happier Than Ever milik Billie Eilish. .

Beberapa lainnya adalah Taylor Swift dengan Evermore, Olivia Rodrigo dengan Sour, Lil Nas X dengan Montero hingga Donda oleh Kanye West.

“Untuk para nominasi, aku cinta kalian dan telah melalui pengalaman musik yang sama [seperti kalian]. Aku menghargai kalian,” katanya.

LIHAT JUGA :

download mp3