Situs Cek Ongkir yang Akurat Melalui Plugin Ongkos Kirim

Seiring dengan peningkatan jumlah pembelian barang secara online, jasa ekspedisi semakin banyak dibutuhkan. Untuk memberi kemudahan kepada penggunanya, kini tersedia situs cek ongkir yang akurat. Anda bisa memanfaatkan situs yang direkomendasikan untuk pengecekan ongkos kirim yakni pluginongkoskirim.com.

Mengenal Tentang Plugin Ongkir

Sebagai salah satu situs untuk cek ongkir terbaik, plugin ongkos kirim menydiakan berbagai layanan menarik yang memudahkan untuk melakukan tracking terhadap barang yang dikirim. Bagi yang baru mengenal situs ini, maka seringkali akan timbul beberapa pertanyaan berikut ini:

  • Apa Itu Plugin Ongkir?

Plugin ongkir merupakan plugin kombinasi WooCommerce dan WordPress yang diperuntukkan khusus untuk menghitung berapa banyak ongkos kirim yang dibutuhkan ke seluruh Indonesia. Baik pengiriman melalui POS, JNT, TIKI, JNE, Wahana, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini tidak membutuhkan pihak ketiga dan bekerja sendiri secara sistematis agar terintegrasi sepenuhnya dengan berbagai jasa ekspedisi.

  • Tentang Multi Vendor

Plugin ongkir mendukung untuk multi vendor dengan cara menginstall plugin tambahan sebagai add on untuk plugin ini. Platform yang didukung dengan plugin ini juga dapat terintegrasi dengan plugin marketplace seperti WC Vendors, Dokan, WC Marketplace, Woocommerce Product Vendors, serta YITH WooCommerce Multi Vendor.

Plugin ini tidak memberi batasan terhadap jumlah origin yang dapat digunakan oleh setiap vendor.

  • Teknis Penggunaan Plugin Ongkir

Plugin Ongkos Kirim tidak bisa digunakan di wordpress.com dan hanya dapat digunakan di hosted WordPress. Harga ongkos kirim akan selalu di-update sesuai dengan lokasi dan jenis ekspedisi yang digunakan karena sudah terintegrasi secara otomatis dengan berbagai jasa ekspedisi.

Banyak yang mengira plugin ongkir juga dapat digunakan untuk checkout, faktanya plugin ini hanya digunakan untuk meng-handle perhitungan shipping. Meskipun terdapat halaman checkout, namun itu adalah asset default bawaan dari WooCommerce.

Bagi yang ingin menggunakan situs cek ongkir yang akurat melalui plugin ongkos kirim ini, maka harus menyiapkan budget tertentu sesuai dengan paket yang ditawarkan. Namun, untuk uji coba, Anda bisa memanfaatkan free trial secara gratis.