Wajib Coba Aktivitas Seru di Pantai Siung Jogja

Wajib Coba Aktivitas Seru di Pantai Siung Jogja – Yogyakarta memang terkenal sebagai daerah wisata yang murah dan ramah, hingga banyak wisatawan mengaku betah dan ingin berkali-kali mengunjunginya. Apabila Anda dan keluarga berencana untuk mengambil waktu liburan untuk berwisata ke kota yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar ini, maka pastikan untuk mengunjungi wisata pantainya yang telah mendunia.

Sebut saja, Siung yang memiliki panorama begitu memukau hingga dijuluki sebagai The Best Rock Climbing in The World. Di pantai ini memang menyediakan arena untuk panjat tebing, Siung Jogja pernah menjadi lokasi ASEAN Climbing Gathering. Bahkan sudah populer di kalangan wisatawan Jepang sejak tahun 1989 silam, dan mereka mengakui bahwa karang-karang di Siung sangat indah, serta cukup sulit untuk dipanjat.

Panjat Tebing di Siung

Anda yang sangat menyukai tantangan dan memiliki skill untuk panjat tebing, maka jangan sampai tidak menjajal arena climbing di Siung yang mendunia ini. Terdapat lebih dari 250 jalur yang bisa dipilih untuk panjat tebing di karang-karang Siung yang mengesankan. Bahkan wisatawan Jepang mengakui bahwa karang-karang di Siung sangat indah, seksi, dan menggoda untuk dipanjat.

Naik ke Bukit Siung

Tidak lengkap kalau Anda ke Pantai Siung Jogja tanpa naik ke bukitnya untuk menikmati panorama karang dari ketinggian. Butuh nyali dan wajib hati-hati untuk menaiki bukit Siung, karena jalannya kecil dan jurang yang menganga. Selain itu, Anda juga dapat bertemu kera ekor panjang yang berkeliaran di sekitar bukit Siung. Pastikan tidak mengganggu kera, pakai pakaian dan sepatu yang aman, serta bawa bekal makanann dan minuman yang cukup.

Camping di Siung

Siung juga terkenal sebagai area camping yang terbaik di Jogja, karenanya untuk dapat menikati pesona langit senja atau saat matahari terbit yang Indah, haruslah menginap di pantai ini. Area camping Siung ada di pantai bagian timur, dan pengelola menyediakan sewa tenda yang dapat didirikan. Selain itu, Anda juga bisa naik ke rumah panggung yang ada di area camping Siung ini untuk menikmati senja indah tanpa celah.

Mancing di Siung

Berenang memang menjadi hal yang pasti dilakukan ketika mengunjungi pantai, tapi ketika ke Siung, maka wajib untuk mencoba memancing ikan sendiri. Anda cukup pergi menemui warga sekitar Siung yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan, untuk mengetahui spot memancing terbaik. Tangkap ikan dan bakar ketika malam hari bersama dengan rombongan, tentunya akan menghangatkan suasana yang dingin di Siung.

Berfoto ala Selebgram di Siung

Keindahan dari karang-karang yang menjulag tinggi, berpadu dengan lautan yang biru, serta pasir putih di Siung tentunya mewajibkan Anda untuk berfoto ala selebgram. Hasilkan foto-foto yang instagenic tentunya tidak akan sulit, karena keindahan Pantai Siung Jogja memang telah diakui oleh dunia. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang memukau di matadunia.id.